by

Utusan Sumsel Siap Bertanding Di Final Lomba Baca Kitab Kuning

SriwijayaUpdate. Com, Palembang – Lomba Baca Kitab Kuning ke-VI tingkat wilayah Sumatera Selatan kembali diselenggarakan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Sumsel dan Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumsel tahun ini, dilaksanakan di Aula Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Sumsel pada Senin (12/12/2022).

Perlombaan ini diikuti oleh peserta utusan pondok pesantren yang berasal dari seluruh daerah yang dibuka oleh Wakil Ketua Fraksi PKS Sumsel, M. Anwar Al Syadat,, beserta tiga dewan hakim yang menjadi juri perlombaan, Ustaz Husnul Amin, Ustaz Bahrum Amir dan Ustaz Nurchalidin.

“Sebelumnya kita menjadi juara bertahan Lomba Baca Teks Proklamasi selama dua tahun berturut-turut, semoga untuk Lomba Baca Kitab Kuning ini, Sumsel akan meraih juara pada grand final tahun ini,” harap Sekretaris Umum DPW PKS Sumsel, Irwan Irawadi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel, Askweni mengharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan budaya literasi para generasi muda,

“Harapannya ke depan, melalui perlombaan ini dapat mendorong dan meningkatkan budaya literasi para generasi muda untuk mengkaji ilmu melalui kitab-kitab yang ditulis oleh para ulama terdahulu, sehingga dekat dengan budaya ilmiah berserta nilai-nilai keislaman,” terang Askweni.

Apresiasi kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dan utusan yang menjadi perwakilan Sumsel di grand final nanti serta doa dari Ketua Bidang Pembinaan Umat PKS Sumsel, Ustaz Windo Putra Wijaya.

“Selamat kepada para juara lomba dan terima kasih pada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, semoga menjadi penyemangat kita untuk semakin dalam mengkaji kitab,” tutup Askweni yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Pilkada PKS Sumsel.

Adapun Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Wilayah Sumatera Selatan Tahun 2022 adalah sebagai berikut:
Juara 1: Ahmad Syakir (Palembang)
Juara 2: M. Ivan Trinarto (Banyuasin)
Juara 3: Lenni (Ogan Ilir)
Harapan 1: M. Khafiddudin (OKU Timur)
Harapan 2: Rasyd Ripai Ritonga (Palembang)

“Doakan dan dukung kami pada perlombaan Grand final Lomba Baca Kitab Kuning di Jakarta pada tanggal 19 Desember 2022 dan saksikan siaran secara langsung di channel Youtube PKSTV DPR RI,” ajak Ahmad Syakir yang meraih Juara 1 sekaligus menjadi utusan perwakilan Sumatera Selatan pada Grand Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-VI Fraksi PKS DPR RI yang akan dilaksanakan pada Senin, 19 Desember 2022 di Jakarta dan disiarkan secara langsung.(Rel/Ed).

News Feed