by

Gubernur Sumsel Menghadiri Pembukaan Hari Bahasa Isyarat Internasional Tahun 2022

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Tak hanya terkenal ramah dan dekat dengan masyarakat umum, tapi Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga diakui sebagai kepala daerah yang ramah kepada para penyandang disabilitas salah satunya penyandang tuna rungu (tuli).

Hal itu terungkap dalam acara Pembukaan Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) DPD Sumsel, di Griya Agung Minggu (25/09/2022) pagi.

Kepedulian Gubernur Sumsel pada penyandang disabilitas khususnya tuna rungu tersebut ditunjukkannya dengan mensupport berbagai kegiatan Gerkatin.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bangga dengan upaya perorangan maupun institusi yang mensetarakan teman tuli dan teman dengar.

Sebagai Kepala Daerah Iapun mengapresiasi Gerkatin yang telah menumbuhkan kepercayaan bagi semua institusi dan perorangan di Sumsel untuk terus mensosialsiasikan bahasa isyarat.

Untuk itu Ia menyampaikan apresiasi pada Duta Literasi Sumsel, Samsat IV Palembang, Kepolisian Daerah dan sejumlah tokoh yang menginspirasi dan telah memberikan layanan khusus yang prima kepada para teman-teman tuli.

Adapun kegiatan peringatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Selain penampilan menyanyi menggunakan bahasa isyarat, ada juga penampilan pantomin serta diisi juga dengan penyerahan penghargaan kepada 17 penerima baik kepada individu maupun institusi. (Rel/Adv/Mus)

News Feed