by

Bupati Panca Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Sekretaris Daerah Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Prov. Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Harry Purwaka yang saat ini dijabat oleh Andri Yogama. Selasa (06/09/2022) Bertempat Di Kantor BPK Perwakilan Prov. Sumsel Jl. Demang Lebar Daun No.2 Palembang.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. dan Pimpinan VII BPK RI, Dr. Hendra Susanto.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan bahwa pelaksanaan keuangan daerah di provinsi dan 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan dapat berjalan dengan baik dan benar, sehingga dengan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Walaupun masih ada sebagian yang masih dengan catatan dikarenakan adanya peran dari BPK dalam memberikan arahan dan masukan kepada pemerintah daerah.” ujarnya

Selanjutnya HD mengucapkan selamat datang kepada Ketua BPK yang baru yaitu Andri Yogama. HD juga menyampaikan bahwa dirinya dan para bupati/walikota beserta para jajaran lainnya sangat ingin menjadi penyelenggara keuangan yang akuntabel, yang diawali dengan kepatuhan terhadap regulasi-regulasi yang terus bergulir.

Pimpinan VII BPK RI, Dr. Hendra Susanto menjelaskan predikat WTP yang diperoleh oleh Pemprov Sumsel dan pemerintah daerah kab/kota tersebut merupakan hasil pemeriksaan yang sulit untuk dicapai.

“Kami sangat mengapresiasi karena Sumsel hampir semua kab/kota mendapatkan predikat WTP dan ini menjadi tanggung jawab dari Pak Andri sebagai Kepala BPK yang baru untuk menyempurnakannya, agar seluruh kab/kota di Sumsel mendapatkan predikat WTP secara keseluruhan.” jelasnya

Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan pemerintah daerah khususnya Kabupaten Ogan Ilir siap mendukung penuh program-program kerja dari BPK Perwakilan Sumsel. “Untuk daerah dalam percepatan dan pembangunan daerah, khususnya pemulihan ekonomi nasional.” ungkapnya

Turut hadir Auditor Utama Keuangan Negara V, Dr. Dori Santosa, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. Giri Ramanda Kiemas, Para Bupati/Walikota, Para Ketua DPRD Kab/Kota dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed