by

Bupati Ogan Ilir Menghadiri Acara Pelamtikan PMI Kabupaten Ogan Ilir

SriwiayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S. H, menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan (Indralaya, Indralaya Utara, Indralaya Selatan) dan Latihan Gabungan I PMR, Kegiatan Donor Darah dan Sunatan Masal. Kamis, (18/08/2022). Bertempat di gedung serbaguna Tanjung Senai.

Ketua pengurus PMI Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B. A., (Hons) diwakili oleh Wakil Ketua pengurus PMI Ogan Ilir, dicky Syailendra, S. Sos., M. Si, melantik secara langsung Pengurus PMI Kecamatan (Indralaya, Indralaya Utara, Indralaya Selatan) di saksikan Oleh Perwakilan pengurus PMI Sumatra Selatan serta Sekretaris Daerah Ogan Ilir dan kepala perangkat daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir dalam Sambutannya nya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus pmi kecamatan (indralaya, indralaya utara, indralaya selatan).

“Hendaknya momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI kabupaten Ogan Ilir ini, dapat dimaknai secara positif sebagai pembuka periode 2022-2027, dimana tantangan tugas kemanusiaan kedepan akan semakin beragam.” ujarnya

Bupati juga menyampaikan semoga PMI bersama pemerintah dapat signifikan terhadap masyarakat kab. ogan ilir sesuai dengan apa yang di amanahkan PMI terhadap masyarakat.

Panca mengajak pengurus PMI untuk memberikan ilmu kepada PMI yang di lantik tentang pola hidup sehat. “Karena, poin hidup sehat itu banyak manfaat terhadap kesehatan orang banyak seperti lingkungan tidak bersih akan menimbulkan demam berdarah (DBD) yang kita ketahui sekarang lagi gencar – gencarnya dan itu juga saya berharap PMI lebih peduli dan fokus terhadap kondisi tersebut.” jelasnya

Selain itu panca juga menyebut bahwa kondisi anak – anak yang berada di sekolah juga perlu di perhatikan pada saat mereka membeli jajanan, baik dari segi tempat maupun kebersihan karena sangat berdampak terhadap kesehatan anak di sekolah terkhusus untuk masyarakat kab. Ogan Ilir.

Panca Wijaya Akbar juga menyampaikan ide bersama PMI dan pemerintah Ogan Ilir terkait masalah penggalangan bantuan yang sering kita ketahui banyak sekali di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu melalui BASNAS juga PMI ini dipersilahkan membuka rekening apabila terjadi musibah maka akan ada tim khusus yang di bentuk dari pihak PMI ini yang dapat langsung memberikan bantuan kepada korban ataupun masyarakat yang benar – benar membutuhkan.

Untuk kedepannya apabila ada kegiatan PMI apapun itu seperti sunatan masal, pelatihan kader dll “saya sangat mensuport penuh kegiatan PMI.” tutupnya

Sementara itu, Wakil Ketua pengurus PMI Ogan Ilir, dicky Syailendra, S. Sos., M. Si, menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus PMI yang dilantik, agar selalu menjaga kekompakan, silaturahmi dan selalu bekerja dalam prinsip kemanusiaan.

Dicky juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Bupati Ogan Ilir atas bantuan serta dukungannya yang sudah di berikan demi terlaksananya kegiatan ini.(Rel/Adv/Mus).

News Feed