by

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI. Dalam rangka pengawasan atas Pelaksanaan Undang Undang Nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran.

Dalam hal ini Wagub menyambut dengan baik hal tersebut, dia berharap melalui Kunjungan Kerja (Kunker) DPD RI bisa memberikan kebaikan bagi sektor pelayaran di Sumsel.

“Sama-sama kami berharap kunjungan kerja para anggota DPD ke Sumsel bisa memberikan rekomendasi yang baik dan positif bagi Sumsel khusunya di sektor pelayaran,” Kata Mawardi

Dalam hal ini Wagub menyampaikan aspirasi masyarakat Sumsel dan Pemerintah Sumsel, untuk meminta dukungan Komite II DPD RI berada dipihak yang sama dalam pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Sumsel.

“Saya juga mewakili masyarakat Sumsel karena ini sudah lama sekali menjadi keinginan kami semua, untuk itu kami harap melalui Komite II DPD RI bisa membantu dan satu presepsi untuk berjuang bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel agar dapat mewujudkan pelabuhan samudera di Sumsel yang berlokasi ditanjung carat,” tambahnya

Menurutnya peran serta pemerintah pusat sangat penting, karena itu dia melihat jika ada campur tangan dari pemerintah pusat Pelanuhan Samudera Tanjung Carat akan cepat terealisasi.

“Saya sangat yakin jika ada campur tangan dari pemerintah pusat ini bisa terealisasi dengan cepat, karena ini memang untuk kepentingan masyarakat Sumsel semoga aspirasi kami ini dapat diserap dengan baik oleh Komite II DPD RI,” tuturnya

Dia menilai, adanya Pelabuhan Samudera Tanjung Carat banyak memberikan dapak yang baik bagi Sumsel diamana salah satunya membuat ekonomi menungkat dan banyak menarik investor dari luar negeri.

Turut hadir pula dalam rapat tersebut, Pimpinan I Komite II DPD RI Abdullah Puteh, Pimpinan II Komite II Bustsmi Zainudin, Direktur Kenavigasian Kementerian Perhubungan Ir. Hengki Angkaswan, Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini.(Rel/Adv/Mus).

News Feed