oleh

Gubernur Ajak PBSI Mengembalikan Citra Olahraga Bulutangkis Agar Kembali Populer.

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak agar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel untuk mengembalikan citra olahraga bulutangkis agar kembali populer. Sebab selama ini, bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang digemari rakyat.

“Bulutangkis ini olahraga semua kalangan dan digemari masyarakat. Namun seiring kemajuan jaman saat ini, bulutangkis justru kurang populer. Oleh sebab itulah, tugas kita untuk mengembalikan citra bulutangkis tersebut,” kata Herman Deru ketika menerima kunjungan kerja pengurus PBSI Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Jum’at (16/4/2021).

Menurutnya, semaraknya olahraga bulutangkis di kalangan masyarakat tentu akan membawa banyak dampak. Selain dapat menanamkan rasa cinta olahraga kepada masyarakat, hal itu juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet bulutangkis lokal yang nantinya dapat mengharumkan nama Sumsel.

“Kita menginginkan atlet-atlet kita merupakan putra-putri daerah. Bulutangkis di tengah masyarakat ini harus kita semarakkan lagi,” ucapnya.

Disisi lain, Herman Deru juga mendukung rencana PBSI Sumsel untuk membangun lapangan bertaraf internasional. Pemprov Sumsel sendiri akan menyediakan lahan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) untuk memdukung rencana pembangunan lapangan bulutangkis tersebut.

Sementara itu, Ketua PBSI Sumsel Amrullah mengatakan, pembangunan lapangan bulutangkis tersebut memang telah lama direncanakan pihaknya. Bahkan, menurutnya, PBSI sendiri telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan BUMN untuk pendanaan pembangunan lapangan tersebut.

Sedangkan sebagai langkah persiapan PON Papua 2021 ini, PBSI terus menggembleng para atlet agar nantinya dapat berprestasi.(Rel/Adv/Mus)

News Feed