by

Berharap Mendapatkan BLT, Sejumlah IRT Geruduk Kantor Desa Seri Kembang I

-NEWS-2,882 views

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Berharap agar mendapatkan Bantuan Tunai Langsung (BLT), Rabu malam (3/6/2010) sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) mendatangi Kantor Kepala Desa Seri Kembang I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Pantauan wartawan media ini, ibu-ibu datang secara berombongan dan langsung masuk ke kantor kepala desa dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan kelengkapan administrasi lainnya dengan harapan agar dimasukkan dalam daftar penerima bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Kedatangan sejumlah ibu-ibu tersebut diterima oleh Sekretaris desa Risuwin dan didampingi perangkat desa lainnya.

Mariana salah satu warga menuturkan datang ke kantor kepala desa agar dimasukkan dalam daftar penerima BLT pasalnya dirinya merasa tidak nyaman karena beberapa tetangganya mendapatkan bantuan berupa uang 600 ribu, sedangkan dirinya tidak mendapatkan bantuan dari Presiden tersebut padahal dirinya merasa sangat terdampak dari pandemi covid 19 ini.

“Segalo bantuan kami tak dapat dan kami berharap kedepannya nanti dimasukkan dalam daftar penerima,”ungkapnya kepada wartawan SriwijayaUpdate.Com seusai pertemuan tersebut.

Sementara menurut Sekretaris Desa Risuwin mengatakan terima kasih ibu-ibu datang ke kantor sehingga bisa dijelaskan duduk perkara kriteria sarat dan ketentuan penerima BLT.

“Penerima BLT tahap pertama berjumlah 83 orang dan pada tahap selanjutnya sesuai hasil kesepakatan dalam musyawarah insidensial yang dilaksanakan Pada pekan lalu bertambah sebanyak 56 orang sehingga total keseluruhan penerima bantuan BLT ini berjumlah 139 penerima.”jelasnya

Dijelaskan Risuwin untuk ibu-ibu yang datang pada malam hari ini tidak bisa kita akomodir apa yang jadi keinginan para ibu-ibu, namun diusahakan bila ada program bantuan lainnya bisa kita masukkan.

“Untuk bantuan BLT tidak bisa karena sudah ditetapkan dalam musyawarah namun bila ada program bantuan lainnya bisa kita usahakan,”pungkasnya

News Feed