by

Sampaikan LKPJ 2019, Bupati OI: 239 Unit Jembatan Sudah Dibangun

SriwijayaUpdate.com, Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019, dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) OI, Senin  (13/4/2020).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD OI Suharto Hasim SH sedangkan sejumlah anggota dewan,  Sekda, Asisten dan Kepala OPD mengikuti sidang paripurna melalui Video conference diruang kerja masing-masing.

Rapat Paripurna dengan menggunakan perangkat teknologi vidcom adalah salah satu upaya Pemkab dan DPRD OI menjalankan kewajiban selaku penyelenggara pemerintahan daerah untuk tetap melaksanakan rapat melaksanakan kewajiban ditengah pandemi corona  (Covid-19).

Dalam penyampainnya Bupati OI mengatakan visi Pemkab OI tahun 2016-2021 adalah terwujudnya masyarakat Ogan Ilir yang lebih sejahtera, unggul dan berkualitas dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Untuk mencapai visi tersebut berbagai program telah dilaksanakan antara lain melaksanakan peningkatan pendidikan secara merata sampai ke pelosok – pelosok desa, perbaikan,  pembangunan jalan sepanjang 545 km dari 876 km, pembangunan  jembatan sebanyak  239 unit, “ungkap Bupati OI.

Selain itu dalam bidang kesehatan berbagai program  kesehatan masyarakat telah dilakukan seperti layanan BPJS Kesehatan menggunakan anggaran APBD, peningkatan pelayanan puskesmas dan berbagai pelayanan kesehatan lainnya.

“Sebagai upaya Peningkatan pelayanan kesehatan berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Kesehatan antara lain jasa keliling pelayanan kesehatan gratis dengan menambah anggaran sebesar  800 juta lebih, JKN 14 milyar, dan dana Jampersal 1 milyar lebih,”jelas Bupati OI

Berbagai peningkatan pelayanan telah ditingkatkan oleh Pemkab OI yang meliputi Sosial, Kesehatan Pendidikan, Ketenagakerjaan dan pembangunan infrastruktur gedung jalan dan jembatan untuk itu Bupati berharap seluruh program kerja ini didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

” Terima kasih dan apresiasi kepada DPRD, jajaran Pemkab OI dan seluruh lapisan masyarakat yang telah turut serta dalam pembangunan diberbagai bidang,”papar  Bupati OI.

News Feed