by

Dijadikan BNPB “Pilot Project” Wilayah Pemulihan Pasca Karhutla, BPBD OI Siap Mendukung

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) menjadikan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sebagai pilot project atau daerah percontohan pemulihan wilayah pasca bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Utama BNPB Harmensyah dalam Seminar Nasional BNPB bertajuk Reformasi Kebijakan dan Strategi Pemulihan Sosial Ekonomi Pasca Bencana pada Era Revolusi Industri 4.0 di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

“Kami jadikan suatu pilot project atas kunjungan kami ke Ogan Ilir dan ini bisa ditularkan ke daerah lain,” kata Harmensyah.

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI Jumhuri sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan pihaknya siap mendukung rencana tersebut.

“Kita menyambut baik dan siap mendukung program Pemerintah Pusat tersebut, rencana ini sangat bagus dalam pemanfaatan lahan tidur yang ada diwilayah Ogan Ilir,”tuturnya

Selain itu ditegaskan Kepala BPBD OI hal ini sejalan dengan rencana Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM dalam mentranspormasi lahan pertanian milik rakyat, “dengan bergulirnya program tersebut tentu akan memaksimalkan penanggulangan bencana karhutla pada saat musim kemarau ditahun depan.”tegasnya sembari bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada semua pihak petugas BPBD OI, TNI, Polres OI dan masyarakat peduli api yang telah bekerja siang malam tanpa mengenal lelah selama menanggulangi karhutlah tahun 2019 ini di wilayah Ogan Ilir. (Red)

News Feed