by

Terpilih Sebagai Ketua PWI Ogan Ilir Periode 2023-2026, Fredy Kurniawan Siap Bersinergi dan Memajukan Organisasi

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir menggelar konferensi pemilihan pengurus untuk masa bhakti 2023-2026. Acara ini diselenggrakan di ruang rapat bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralaya, Rabu (31/05/2023).

Dalam konferensi ini diikuti oleh dua calon ketua PWI yakni Heni Primasari dan Fredy Kurniawan dengan memperebutkan 27 suara. Dari hasil pilihan tersebut Heni Primasari memperoleh 12 suara sedangkan Predi Kurniawan memperoleh 15 suara.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menjelaskan, Konferensi ogan Ilir dilaksanakan dengan tertib, lancar, dan ceria. Tentunya, proses demokrasi ini patut dibanggakan terus dipertahankan.

“Tak ada istilah kalah dan menang. Menjadi ketua merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh anggota. Semuanya harus melebur jadi satu, penyusunan pengurus PWI Ogan Ilir kedepan perlu dikonsultasikan PWI Sumsel,” ucap Firdaus saat memberikan bimbingan dan arahan sesusai acara penghitungan suara.

Ketua PWI Sumsel berharap ketua terpilih Predi Kurniawan harus berkomitmen melanjutkan program kerja dan berupaya memperbaiki kekurangan pengurus sebelumnya.

“Ketua diuji menjadi pemimpin ketika mengambil keputusan. Harus bisa membuat keputusan untuk kemaslahatan organisasi. Hal ini penting karena berkaitan dengan kemajuan organisasi. Tanggung jawab ketua saudara Predi cukup berat oleh sebab itu perlu dukungan semua pihak. Tetap jalin koordinasi, komunikasi, dan meminta pendapat para senior “ujar Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Sementara itu, ketua terpilih PWI Ogan Ilir Predi Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia yang telah bekerja keras menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan konferensi tersebut.

“Mari bersama bergandengan tangan untuk semakin memajukan PWI Ogan Ilir kedepan. PWI juga harus siap bersinergi dan mendukung pemerintah, tanpa mengesampingkan fungsi kontrol sosial sebagai pilar keempat demokrasi,” kata Fredi saat memberikan Sambutan. (Mus).

News Feed