by

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menhub RI Budi Karya Sumadi memantau Langsung ArusBalik Angkutan Lebaran Tahun 2023

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi memantau langsung arus balik Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Sabtu (29/04/2023).

Menurut Menhub arus mudik tahun 2023 ini perlu di pantau karena merupakan mudik yang terbesar artinya para pemudik ini harus berjalan aman dan berkesan.

Menhub menyebutkan berdasarkan keterangan pada Rakor tadi ada suatu kuantitas yang signifikan itu dari laut penyeberangan naik 60 persen, jalan tol naik 60 persen dan LRT naik 30 persen.

Namun lanjut Menhub hal itu tidak cukup disitu saja karena sebagai suatu Provinsi yang menjadi contoh atau role model angkutan massal maka perlu di kawal kegiatan ini dengan baik.

“Oleh karena itu kita berusaha bersama Pak Gubernur kita ada feeder dari beberapa daerah dan berasama-sama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan beberapa BUMN akan menambah feeder ini ke Universitas Sriwijaya bahkan saya sudah bicara dengan Rektor Unsri,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Menhub RI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan masyarakat serta rekan-rekan Perhubungan yang bersedia untuk tidak tidur.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan ini sebagai kepanjang tangan Presiden RI dalam manajemen mudik.

Tak hanya itu, Herman Deru menuturkan Pemprov Sumsel tentu tidak berdiam diri dalam mendukung program Menteri Perhubungan RI. Oleh karena itu Pemprov Sumsel mempersiapkan infrastrukturnya seperti jalan yang nyaman. Apalagi Sumsel masuk dalam kategori provinsi yang kerusakan jalan Provinsi yang rendah.

Selain itu, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Menhub RI yang menerima usulannya dalam manajemen angkutan mahasiswa Unsri.

Pada kesempatan ini juga Menhub RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Herman Deru melihat langsung masyarakat yang hendak mudik menggunakan bus dan memantau arus lalu lintas Di ruang Pusat Kendali Comand Center BPTD Wilayah VII Sumsel dan Babel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed