by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru didamping Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Memimpin Langsung Gema Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Sriwijaya update.Com, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didamping Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya memimpin langsung gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bersama Forkopimda dan ribuan masyarakat, di halaman Griya Agung Jumat (21/04/2023) malam.

Kegiatan yang digelar kali kedua di Griya Agung ini dilaksanakan setelah para jemaah melaksanakan shalat Isya berjamaah.

Gubernur Herman Deru membuka sambutannya dengan menggemakan lantunan takbir, tahmid dan tahlil diiringi jemaah yang hadir. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemukulan lima bedug sebagai tanda menyemarakkan penyambutan Idul Fitri Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri kali istimewa dibandingkan sebelumnya. Sebab hari ini Jumat (21/4) saudara muslim dari Muhammadiyah sudah lebih dulu merayakannya.

Dikatakan Gubernur Herman Deru bahwa perbedaan merupakan suatu kelaziman.. Namun kemajemukan itu menurutnya disikapi umat muslim di Sumsel dengan begitu luar biasa bahkan dapat menjadi kekuatan untuk lebih bersatu sebagai warga NKRI.

” Kepada semua umat muslim se Sumsel terimakasih atas toleransi dan moderasi dalam beragama yang telah ditunjukkan ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengingatkan pihak terkait seperti Kapolda, Pangdam dan Dishub dan juga Pol PP agar bekerja lebih extra besok (Sabtu 22 April) terutama dalam menjaga arus lalin dan ketertiban di sejumlah masjid-masjis besar di Palembang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A..Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Sumsel Irjen Pol A..Rachmad Wibowo, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, KPTA Palembang Drs. H. RM. Zaini, Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Habib Mahdi, Ketua Dorum.Ukhuwah Ulama dan Umaro Sumsel KH.Drs. Solihin Hasibuan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed