by

PKS Resmikan Posko Mudik Gratis Nasional

SriwijayaUpdate.Com, Jakarta– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan program Posko Mudik PKS, yang bertempat di aula DPTP PKS, Jakarta Selasa (18/4/2023).

Kegiatan peluncuran Posko Mudik PKS tersebut dihadiri pimpinan PKS diantaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, dan anggota Fraksi PKS DPR RI, Surahman Hidayat dan Sigit Sosiantomo.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyebut, posko mudik sebagai bentuk pelayanan bdan khidmat PKS dalam menyambut tradisi mudik yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat menjelang lebaran.

Syaikhu juga mengecek kesiapan Posko Mudik PKS yang ada di beberapa provinsi dengan melakukan teleconference dengan DPW PKS yang mendirikan Posko Mudik.

“Tentu menyambut hari raya ada rasa bahagia, sudah menjadi kebiasaan melakukan silaturahmi ke orang tua ke saudara dan pulang ke kampung halaman untuk itulah posko mudik PKS dibuat untuk melayani pemudik selama diperjalanan,” ucap Syaikhu.

“Barangkali mereka mengalami kelelalah bisa mampir ke posko, insya Allah disediakan layanan kesehatan, minuman segar, hiburan untuk anak anak sehingga setelah segar kembali bisa melakukan perjalanan kembali,” sambungnya.

Syaikhu lantas berpesan kepada petugas posko mudik PKS agar melayani kebutuhan pemudik dengan maksimal, sehingga rasa aman dan nyaman didapatkan masyarakat.

“Saya berpesan layani pemudik dengan sebaik-baiknya dengan sapa senyum salam sehingga ketika masuk ke posko mudik PKS, pemudik merasa bahgia dan nyaman,” jelas Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu juga berpesan agar petugas posko mudik PKS bekerjasama dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah agar bisa memeberikan pelayanan secara maksimal.

“Saya berharap kepada teman teman yang bertugas untuk terus berkoordinasi dengan aparat aparat yang bertugas dengan TNI Polri, Kemenhub, Pemda sehingga tugas yang dijalankan bisa sebaik-baiknya,” tutup Syaikhu.

Dalam teleconference, beberapa wilayah memberikan update terkait fasilitas yang tersedia di posko masing-masing, diantaranya fasilitas cek kesehatan, pijat gratis, makan minum gratis, serta layanan ramah anak.

“Dari DPW PKS Jawa Barat posko mudik berlokasi di jalur Lingkar Nagreg yang ramai dilalui pemudik, disini tersedia fasilitas toilet, pijat, dan ruang bermain anak-anak gratis untuk pemudik,” ujar Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu.

Hal senada disampaikan dari posko mudik PKS Jawa Timur, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyebut, posko mudik PKS se Jawa Timur siap melayani pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

“Izin lapor pak Presiden, di posko kami tersedia beberapa fasilitas diantaranya, tempat bermain anak, ruang laktasi, cek kesehatan hingga pijat untuk menghilangkan rasa lelah pemudik,” tutur Irwan.

Dalam acara tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga melepas 100 pemudik yang berangkat dari kantor DPTP PKS menuju kampung halaman masing-masing.(Rel/Ed)

News Feed