by

DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Sriwijaya update.Com, Ogan Ilir –
Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir kembali dilanjutkan dengan agenda pembahasan terhadap Nota Pengantar Bupati Ogan Ilir, tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun angggaran 2022.

Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto HS SH, didampingi dua wakilnya yakni Wahyudi ST, dan Ahmad Syafei dan dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani SH MH serta 25 anggota dari 40 anggota DPRD Ogan Ilir, Selasa , (28/3/2023).

Agenda sidang paripurna lanjutan ini mendengarkan penyampaikan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi.

Fraksi yang pertama diberikan kesempatkan, yakni Fraksi Golkar yang dibacakan oleh Basri M Zahri, menyebutkan dalam pembahasannya, mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh jajaran OPD Pemkab Ogan Ilir.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan yang diberikan kesempatkan yang kedua oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, disampaikan oleh Amir Hamzah SH.

Amir Hamzah SH sempat mengapresiasi yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir, terjadi penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan Fraksi Nasdem yang disampaikan Afrizal SH mengatakan, bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 terjadi peningkatan dibandingkan pada tahun 2021.

“Begitu juga target UHC saat ini mencapai lebih dari 95 persen, namun demikian kami berharap, agar fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki RSUD Ogan Ilir, untuk terus ditingkatkan, sehingga pelayanan kesehatan akan lebih baik dan nyaman,” sebut Afrizal .

Sementara Fraksi PPP yang disampaikan H Sopian HM Ali mengatakan, kondisi ekonomi sulit saat ini tentu akan berdampak pada tingginya angka pengangguran.

“Kita berharap sector pertanian akan semakin ditingkatkan untuk lebih diperhatikan oleh pemerintah, sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata H Sopian H M Ali. (Rel/Adv/Mus)

News Feed