by

Kembangkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini, SDIT Rabbani Lawang Kidul Gelar Market Day

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim –
Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur) sejak dini sekaligus memberikan pengalaman menjadi penjual maupun pembeli kepada siswa, SD IT Rabbani Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, gelar kegiatan Market Day di halaman sekolah , Selasa (07/03/23).

Ichwan Hatril selaku Kepala sekolah SDIT Rabbani saat dibincangi awak media menuturkan, Market Day merupakan pembelajaran kewirausahaan dimana siswa belajar menjual berbagai hasil karya siswa dalam bentuk makanan dan minuman sehat yang merupakan produk dari wali siswa dan siswa itu sendiri.

“Kegiatan Market day mendidik anak memiliki jiwa entrepreneur sekaligus penguatan karakter siswa.”ujarnya

Ditambahkannya Berbagai karakter positif siswa diharapkan tumbuh melalui kegiatan ini semisal karakter jujur, mandiri, kreatif, bekerja keras, pantang menyerah, teliti dan gotong-royong.

“Melatih percaya diri dan keberanian dalam menawarkan barang kepada konsumen ” ujar Ichwan yang lebih akrab disapa Ustadz Iwan.

Lebih lanjut ia katakan , “Kegiatan ini sudah kita mulai sejak tahun 2015 hingga sekarang dan dilaksanakan ditiap hari selasa minggu kedua dan keempat. masing masing kelas akan dapat giliran untuk menjadi penjual ” Pungkas Iwan

Nampak dari pantauan , siswa siswi berjejer mengelar dagangannya serta berinteraksi layaknya penjual dan pembeli. (Aidil)

News Feed