by

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani Jadi Ketua ICMI Kabupaten Ogan Ilir Periode 2023-2028

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – H Ardani SH., MH resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Ogan Ilir Periode 2023 – 2028.

Acara pelantikan ini dilangsungkan Rabu sore (15/02/2023) di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM.

Adapun susunan Majelis Pengurus Daerah ICMI Organisasi Daerah periode 2023-2028 Dewan Penasihat Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH dan unsur Forkopimda serta beberapa perusahaan yang ada di Ogan Ilir.

Ketua H Ardani, SH., MH, Wakil Ketua I Medi Irawan, S.Si, MH, Waka II Nasrullah SE, Waka III Ruslan, ST., MM, MT, Sekretaris Sarono Putro Sasmito, S.Pd sedangkan Bendahara Komarudin, S.Sos.I., M.Hum.

H Ardani menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya bersama para pengurus lainnya untuk mengembangkan kecendekiawanan serta mendukung pembangunan di wilayah Kab. Ogan Ilir.

“Apalagi kabupaten Ogan Ilir memiliki potensi yang cukup melimpah, sumber daya alam, potensi pertanian dan potensi lainnya” Kata Ardani

Menurutnya, Ogan Ilir memang dikenal sebagai kota santri dan pencetak ulama dan para cendekia. “Banyak cendekiawan kita, banyak ulama kita, putra-putri Ogan Ilir yang berkiprah di wilayah nusantara” ujarnya

Ardani berharap majelis pimpinan pusat dan wilayah agar senantiasa membimbing dan membina para pengurus daerah ICMI Ogan Ilir.

“Saya juga berharap agar ICMI Ogan Ilir bisa membuat terobosan di berbagai kegiatan keagamaan, pendidikan, kesehatan” tambahnya.

Lebih lanjut, Ardani menjelaskan bahwa salah satu program kerja pemerintah kabupaten Ogan Ilir adalah memajukan masyarakat dalam bidang keagamaan.

“Kita juga berharap agar masjid selain menjadi tempat ibadah, masjid juga bisa menjadi wadah pembinaan umat.” ujarnya.

Sementara Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan Heri Amalindo berpesan kepada seluruh pengurus ICMi Orda Ogan Ilir segera melaksanakan program kerja dan bersinergi serta mendukung pemerintah daerah dalam pewujudkan pembangunan diberbagai bidang.

“Saya mengajak kita semua untuk melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa. ICMI Kabupaten Ogan Ilir harus dapat bersinergi dan melakukan kerjasama membantu Pemerintah Daerah serta mempererat hubungan silaturahmi bersama seluruh Ormas dan seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ulir,” ujar Ketua Orwil Sumsel Heri Amalindo.(Mus).

News Feed