by

Jelang Pileg Ketua DPD PAN Kabupaten Ogan Ilir Rusdi Tahar Mengundurkan Diri

SriwijayaUpdate. Com, Palembang – Jelang pemilihan umum (pileg) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, secara mengejutkan Ketua DPD PAN Kabupaten Ogan Ilir (OI) Rusdi Tahar mengundurkan diri sebagai Ketua maupun sebagai anggota PAN. Surat pengunduran diserahkan langsung ke pengurus DPW PAN Sumsel.

“Karena tidak ada kecocokan lagi sehingga perhari saya mundur dari PAN,”kata Rusdi Tahar usai menyerahkan suat pengunduran diri ke DPW PAN Sumsel, Jumat (9/12).

Mantan anggota DPRD Sumsel periode 2009-2019 ini selain itu,tidak ada satu visi misi lagi dengan PAN.

“Untuk sekarang kita istirahat dulu dan mengisi waktu luang dengan keluarga dan banyak mendekatkan diri dengan Allah,”katanya.

Ia meminta maaf kepada PAN dan pengurus PAN jika selama ini ada kesalahan dan kehilafan baik yang sengaja maupun tidak sengaja.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Aziz Kamis terkejut dengan keputusan Rusdi Tahar yang mengundurkan diri sebagai Ketua DPD maupun anggota partai.

“Sangat disayangkan dan sedih atas keputusan tersebut, apalagi Rusdi Tahar dibesarkan dan membesarkan PAN selama ini khsusunya di OI,”kata Aziz.

Pihaknya tidak bisa mencegah karena keputusan tersebut telah disampaikan Rusdi Tahar kepada DPD namun pihaknya memastikan roda organisasi tetap berjalan.

“Tentu kita akan mengambil sikap terhadap penunjukan ketua yang baru,ada mekanismenya, dari DPP yang diprioritaskan menjadi ketua DPD anggota DPRD,”tukasnya(Rel/Ed).

News Feed