by

Pertanyakan Kuota P3K Nakes, GPPMS Geruduk Kantor DPRD Kota Palembang

SriwijayaUpdate. Com, Palembang – Belasan massa dari Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan (GPPMS) , Senin pagi (28/11/2022) melakukan aksi massa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

Demo yang dilakukan oleh GPPMS ini berkenaan dengan penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga kesehatan yang sangat sedikit padahal tenaga honorer yang sudah mengabdikan diri di Dinas kesehatan sangat banyak.

Koordinator lapangan Sobirin mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang telah membuka penerimaan P3K dan tentunya kita berharap agar yang diprioritaskan mereka yang sudah mengabdi diatas 3 tahun.

Ada beberapa tuntutan yang sudah kita sampaikan dan tentunya “Kami berharap agar beberapa tuntutan ini ditanggapi DPRD dan segara ditindaklanjuti dengan memanggil dinas-dinas terkait,”ujar Sobirin seusai menyampaikan aksinya.

Adapun tuntutam GPPMS yakni:
Pertama: Meminta DPRD Kota Palembang melalui Komisi I untuk menelaah pengumumam NO 810/3965/BKPSDM-II/2022 tentang penerimaan P3K.

Kedua : Memanggil tim penerimaan P3K

Ketiga : Meminta DPRD Kota Palembang untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap proses penerimaan P3K dan bila perlu DPRD membentuk tim khusus dan independent.

Aksi massa ini disambut Sekretaris Komisi I yang membidangi kesehatan Khoirul mengatakan sangat mengapresiasi dan pihaknya akan segera mengatur pertemuan kedua belah puhak.

“Terima kasih adek telah datang dan menperjuangkan nasib para nakes, kami juga sudah semaksimal mungkin tidak membeda bedakan ” ujarnya. (Mus).

News Feed