by

Wabup Ogan Ilir Ardani Pimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH. MH. didampingi oleh Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kab. Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022. Rabu (21/09/2022) bertempat di ruang rapat Utama Ogan Ilir.

Rapat ini diawali dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Pertahanan Ogan ilir Ibu yuliantini SH. MH. yang menyampaikan berdasarkan peraturan presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dibentuk sebagai wadah koordinasi lintas sektor untuk mendukung percepatan pelaksanaan Program Strategis Nasional Reforma Agraria.

Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) merupakan kelembagaan yang anggotanya terdiri atas lintas sektor/kementerian pelaksana bahkan juga melibatkan akademisi dan masyarakat.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan penataan akses dilaksanakan dengan pola pemberian langsung oleh pemerintah, kerja sama antara masyarakat yang memiliki sertifikat hak milik dengan badan hukum, melalui program kemitraan yang berkeadilan.

Penataan akses dilaksanakan dengan berbasis klaster dalam rangka meningkatkan skala ekonomi, nilai tambah, serta mendorong inovasi kewirausahaan subjek Reforma Agraria. “Oleh karena itu, Kepala perangkat daerah terkait yang hadir, yang tergabung dalam Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Ogan Ilir, untuk dapat mengkoordinasikan penataan aset, demi mewujudkan tujuan-tujuan dengan bidang kerja masing-masing”.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Ogan Ilir berpesan supaya sinergitas Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Ogan Ilir, dapat mewujudkan berbagai tujuan penyelenggaraan Reforma Agraria, melalui penataan aset, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. (Rel/Adv/Mus).

News Feed