by

Diduga Sebabkan Kerusakan Jalan oleh Kendaraan Angkutan Batu Bara, Pemuda Pancasila Geruduk Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau

SriwijayaUpdate.Com, Lubuklinggau – Banyaknya kendaraan angkutan batu bara yang melintas di Kota Lubuklinggau diduga menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan di Kota Lubuklinggau, hal ini membuat organisasi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, Selasa (20/09/2022) melakukan aksi damai di Kantor Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau.

Aksi damai ini di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau ini dijaga ketat oleh aparat ke amanan dari kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Pemkot kota lubuklinggau.

Massa menuntut agar Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau untuk menindak tegas Mobil batu bara yang melintas Kota lubuklinggau, karena, dengan sering dilalui mobil angkutan batu bara jalan di Kota Lubuklinggau menjadi rusak dan banyak yang berlubang.

“Kami meminta supaya Dishub menindak tegas angkutan batu bara”ujar salah satu korlap aksi tersebut.

Menanggapi tuntutuan sejumlah massa dari organisasi pemuda pencasila Kepala Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau H Abu Ja’at mengatakan kewenangan tentang angkutan batu bara bukan di Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau akan tetapi kewenangan itu dimiliki oleh Pemprov Sumsel, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan institusi terkait agar permasalahan ini ada solusinya.

“Kewenanagan angkutan batu bara bukan pada kami, akan tetapi ada pada Propinsi, wewenang kami hanya sebatas terminal saja, akan tetapi kami akan berusaha untuk menghentikannya dengan bekerja sama pihak-pihak terkait dalam hal ini Kapolres kota lubuklinggau yaitu satuan satlantas”pungkasnya (Suharto)

News Feed