by

Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Melantik Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Kuang Masa Bakti 2022-2025

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Muara Kuang, Kamis (21/07/2022) pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Kuang masa Bakti 2022-2025 dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kabupaten Ogan Ilir Muksin Abdullah yang diwakili oleh Nirwan, S.Ag.

Acara pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Kuang Masa Bakti 2022-2025 berlangsung dengan khitmad. Adapun Ketua Majlis pertimbangan Pramuka Kecamatan yang dilantik tersebut dinkhodai oleh Hendri, SE yang saat ini juga menjabat sebagak Camat Muara Kuang.

Seusai acara tersebut Camat Muara Kuang Hendri,SE mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pramuka Kabupaten Ogan Ilir dan semua pihak yang telah mempercayakan Ketua Majlis Pembimbing Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Kuang Kepada dirinya.

Menurutnya momentum Saat ini waktu untuk menghidupkan kembali Pramuka di Kecamatan Muara Kuang, latihan latihan kepramukaan diupayakan diaktipkan kembali dimasing-masing gugus dengan menghidupkan kegiatan yang kreatif sehingga membuat peserta tetap bersemangat mengikuti latihan Pramuka.

“Saya selaku Ketua Majlis Pembingbing Ranting beserta jajaran pengurus pembina menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kakak yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan “ujar Camat Muara Kuang Hendri SE

Sementara dalam sambutannya Ketua Pramuka Kabupaten Muksin Abdullah yang diwakili oleh Nirwan, S.Ag mengucapkan selamat kepada pengurus Majlis Ranting Kecamatan Muara Kuang periode 2022-2025 yang baru dilantik dan ucapan terima kasih kepada kepalah Sekolah SMP Negeri 4 Muara Kuang yang telah memFasilitasi acara ini .dan ini merupakan pelantikan kepengurusan yang pertama di kecamatan yang ada di Ogan Ilir untuk priode 2022-2025.

“Tujuan pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian, ber iman, bertaqwa, berahlak mulia dan mempunyai kecakapan taat hukum dan disiplin serta menjadi modal untuk berkarya dan berbakti.”Ucap Nirwan.

Nirwan berpesan kepada pengurus yang baru dilantik segera melakukan koordinasi dalam menjalankan program kerja.

“Kepada pengurus yang sudah dilantik segera melakukan konsolsidasi degan pemerintah setempat. “tutupnya (Can).

News Feed