by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menghadiri Kirab Budaya Nusantara dalam Prosesi Penyerahan Tanah dan Air PSHT

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel yang dalam hal ini juga sebagai Pembina Tanah dan Air Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), H. Herman Deru menghadiri Kirab Budaya Nusantara dalam prosesi Penyerahan Tanah dan Air PSHT, di Taman Purbakala Kerajaan Srwijaya, Gandus Palembang, Minggu, (17/07/2022).

Penyerahan tanah dan air PSHT tersebut merupakan rangkaian prosesi dalam rangka menyambut satu abad Terate Emas pada September 2022 mendatang. Prosesi pemyerahan tanah dan air itu pula dihadiri sekitar 1000 warga PSHT dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia, Herman Deru berharap agar keutuhan antara warga PSHT diseluruh Indonesia khususnya Sumsel terus menjadi pedoman bagi semua anggota dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya.

Menurutnya, PSHT merupakan organisasi yang akrab ditengah masyarakat tak hanya itu, dia juga menilai PSHT mampu saling membantu antar personalnya hal tersebut merupakan salah satu wujud dalam menerapkan salah satu Sila ke 3 dalam Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Lebih jauh ia katakan, bahwa PSHT harus bisa menjadi salah satu ornamen yang menjadi keutuhan Negara Indonesia dan keutuhan ukhuwah wathaniyah.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berharap PSHT terus menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah dalam membangun Daerah.(Rel/Adv/Mus).

News Feed