by

Berhasil Meraih 459 Medali, Sumsel Menkaji Juara Umum Fornas VI

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Tahun 2021 Sumsel 2022 yang diikuti kurang lebih 12 ribu pegiat olahraga dari 34 provinsi menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Kesuksesan pelaksanaan pesta akbar olahraga masyarakat tersebut pun telah diakui sejak opening ceremony yang digelar beberapa waktu lalu di venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Bahkan, kesuksesan itu juga semakin lengkap dengan semaraknya closing ceremony yang digelar di tempat yang sama, Kamis (07/07/2022) malam.

Selain menjadi provinsi yang dijadikan standarisasi gelaran FORNAS di masa mendatang, gelaran FORNAS VI di Sumsel juga berhasil memecahkan rekor sebagai FORNAS dengan partisipasi terbanyak sepanjang penyelenggaraan di tanah air dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Saat menutup secara resmi FORNAS VI, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga. Sebab, sejak pembukaan sampai dengan penutupan FORNAS VI, terlihat antusias dan kegembiraan masyarakat tidak pernah sirna.

Gubernur Terinovatif itu juga mengapresiasi kepada para penggiat olahraga pada FORNAS VI ini dengan jumlah yang sangat banyak sehingga Provinsi Sumsel menerima Rekor MURI.

Pada penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel, menurut bapak pembangunan Sumsel itu bukan hanya suskes penyelenggaraannya tapi juga sukses dalam prestasi serta kebangkitan ekonomi.

Penutupan Fornas VI ini ditandai dengan pelepasan busur panah ke sasaran oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan pertunjukan kembang api.

Tidak hanya itu, Closing Ceremony FORNAS VI dimeriahkan oleh Marching Band dan Singger Local, Lighting Show, Defille 55 INORGA, serta Tarian Kolosal.

Bahkan, closing itu juga disemarakkan dengan penampilan Bams Samson dan Wali Band.

Sementara itu dalam perolehan mendali Sumsel berhasil memposisikan diri sebagai juara umum dengan mengumpulkan 459 medali. Terdiri dari 129 medali emas, 152 medali perak dan 178 medali perunggu. (Rel/Adv/Mus).

News Feed