by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Falam Waktu Dekat Akan Membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam waktu dekat akan segera membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS). Hal ini dalam rangka upaya pengembangan ekonomi syariah dan industri halal di Provinsi Sumsel.

“Secepatnya segera kita bentuk KDEKS ini,” kata Herman Deru saat menerima Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Sutan Emir Hidayat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (06/07/2022).

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengatakan kehadiran Direktur KNEKS ini upaya untuk mengingatkan betapa pentingnya ekonomi syariah.

Bahkan Herman Deru mengaku di beberapa kesempatan acara diapun terus menerapkan dilapangan bagaimana cara berekonomi syariah. Menurutnya syariah yang harus diterapkan adalah prilaku bukan merek/label.

Setelah dibentuk nanti Herman Deru ingin pengembangan ekonomi disesuaikan dengan karekter ekonomi bermasyarakat Sumsel. “Saya minta setelah dibentuk gerakannya lebih di masifkan lagi kepada masyarakat,”tutupnya. (Rel/Adv/Mus).

News Feed