by

Hadiri Pembukaan FORNAS VI, Gubernur Sumsel: Merasa Terhormat Dipercaya Menjadi Tuan Rumah

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Opening Ceremony Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI yang digelar meriah di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (01/07/2022) malam tak hanya menyisakan kesuksesan namun juga menuai ketakjuban banyak pihak tak terkecuali dari Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali dan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Hayono Isman.

Mewakili Presiden RI Joko Widodo, Menpora RI Zainuddin Amali mengatakan bahwa olahraga masyarakat memang mungkin belum populer dibandingkan olahraga prestasi. Padahal sejatinya dalam UU Nomor 11 tentang keolahragaan, ada 3 kelompok olahraga masing-masing yakni olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga masyarakat. Dimana olahraga masyarakat dalam UU Nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan dan juga Perpres Nomor 86 tahun 2021 masuk dalam desain besar olahraga nasional.

Atas penyelenggaraan yang luar biasa itu, Menpora juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel.H. Herman Deru yang telah dipercaya menjadi tuan rumah.

Menpora bahkan memberikan bocoran bahwa, Sumsel dalam waktu dekat tak kalah membanggakan karena akan menjadi tuan rumah perhelatan dunia yakni World Cup U-20.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan Sumsel mendapat kehormatan yang luar bisa dipercaya menjadi tuan Rumah FORNAS VI. Dimana lanjutnya Sumsel berani dan mampu bahkan dengan serius untuk mensuksekan penyelenggaraan ini pasca pandemi Covid-19.

Adapun opening ceremony FORNAS VI 2021 Sumsel Tahun 2022 dibuka dengan begitu spektakuler dengan sajian penampilan tarian, drama teaterikal dan musik yang begitu menarik perhatian masyarakat dan pegiat olahraga.

Dibuka dengan tarian Gending Sriwijaya, tarian FORNAS, dan Deville, opening ceremony tak hanya memukau Menpora dan Gubernur Sumsel, serta Wakil.Gubernur Sumsel dan tamu-tamu dari provinsi se Indonesia namun juga maayarakat Sumsel. Acara semakin meriah karena diisi bintang tamu penyanyi yang tengah naik daun, Mahalini dan band perfomance papan atas Ungu.(Rel/Adv/Mus).

News Feed