by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Melantik Suman Asra Supriono Menjadi Sekda Definitif Provinsi SumateraSelatan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan resmi melantik dan membacakan sumpah jabatan atas dilantiknya Pembina Utama Madya, VI/d Ir. Suman Asra Supriono menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Di Griya Agung Palembang, Jumat, (01/03/2022).

Melalui Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia, Nomor 80/TPATahun 2022 Tanggal 24 Juni 2022, dan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI Hukum dan Kesatuan Bangsa, Dr. Drs. Laode Ahmad Pidana Balamo, dan Widya Iswara Utama BPSDMD Prov. Sumsel Dr. Drs. H. Mudasir.

Sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN)
tertinggi, Herman Deru meminta Supriono membuat program kerja yang nyata dan selalu bisa mengayomi para ASN di lingkungan Prov. Sumsel.

Supriono sebagai ketua tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), Herman Deru meminta untuk selalu menjaga sinergisitas kepada Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Prov. Sumsel.

Setelah kurang lebih 10 bulan menjadi Pj. Sekda Sumsel, Herman Deru menilai kinerja Supriono bagus dan amanah. Hal itu menurutnya dikarenakan Supriono telah banyak mempunyai pengalaman dibidang pemerintahan karena itulah dirinya merasa Supriono adalah orang yang tepat menjadi Sekda.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan kepada Supriono untuk selalu rendah hati meskipun telah mengemban jabatan Sekda Definitif.

Sementara itu, Supriono saat diwawancarai awak media usai dilantik mengatakan bahwa dirinya akan bekerja melanjutkan tugas sebagai Sekda sesuai dengan arahan Gubernur.

“Selanjutnya saya akan terus menjalankan tugas sebagai sekda karena PJ sama Definitif itu sama saja, akan bekerja sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Pak Gubernur,” Kata Sekda Supriono.(Rel/Adv/Mus).

News Feed