by

Pemdes Tanjung Tambak Kembali Salurkan BLT DD Tahap II

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Pemerintah Desa Tanjung Tambak kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap dua. Pembagian bantuan ini dilaksanakan di rumah Kepala Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Jum’at (24/6/2022).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan ini berjumlah 77 KK hal ini didasarkan aturan dari pemerintah dana desa yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa,dengan nominal sebesar Rp 300.000 perbulan X3 bulan.

Kepala desa Tanjung Tambak Bayjuri IB mengatakan dengan penyaluran BLT DD ini pemerintah desa Tanjung tambak berharap masyarakat lebih bijak dalam membelanjakan keuangan untuk kebutuhannya sehari-hari apa lagi kita akan mendekati hari raya idul adha

“Penerima bantuan ini sebanyak 77 KK, kami berharap bantau yang didapatkan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya”ungkap Bayjuri disela-sela pembagian bantuan tersebut.

Salah satu penerima bantuan ini Cik Yam (73) tahun yang merasa senang dengan adanya bantuan ini, uang yang diterima akan dipergunakan untuk keperluan sehari hari apalagi menjelang idul adha tentunya keperluan sangat banyak

“Kami sangat senang menerima nantuan ini apalagi saat ini saya sudah tidak mempunyai suami, hidup seorang diri, di kasih bantuan blt-dd sungguh sangat haru dan senang. Terima kasih Baoak Kepala Desa Tanjung Tambak Bapak Bayjuri ,”pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa Koramil 0402/06 Tanjung Batu Sertu.Tarmizi, Bhabin Kantibmas Bripka Gidion Candra, Kasih PMD Abi Noprizon, PD Eka Miniarni, Kepala desa, perangkat desa ,Ketua BPD beserta Anggota.(Can)

News Feed