by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Berikan Pengarahan Kepada 443 Jamaah Calon Haji

SriwijauaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan bangganya bisa kembali memberangkatkan para jamaah haji, dimana selama dua tahun belakangan ini sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

“Sangkin bangganya saya datang kesini karena saya bersyukur bisa memberangkatkan haji lagi akibat sempat vakum karena covid,” kata Herman Deru saat memberikan pengarahan kepada 443 Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan diberangkatkan ke Suadi Arabia Mekkah bertempat di Asrama Haji Palembang,” Jumat (24/06/2022).

Menurut Herman Deru suasana seperti sudah sangat dirindukan sekali, untuk itu para jamaah haji yang hendak di berangkatkan ini harus bersyukur.

“Kita semakin yakin bahwa haji ini panggilan. Tidak dari ukuran uang dan tinggi jabatan kalau belum di panggil. Maka kita harus syukuri karena tidak semua orang ada kesempatan untuk menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Apalagi lanjut Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan Provinsi Sumsel diluar Pulau Jawa mendapatkan kesempatan kuota yang cukup banyak. Untuk itu dia tetap mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap selalu ikuti semua petunjuk yang diarahkan oleh petugas agar perjalanan ini tidak menjadi sia-sia.

“Kita Sumsel mendapatkan kuota sebanyak 3183 jamaah. Maka untuk itu agar perjalanan ini tidak sia-sia ikuti semua petunjuk yang di arahkan. Tetap selalu menjaga kesehatan, jangan egois, jaga selalu silaturahmi dan kekompakan serta tetap menjaga prokes,” ingatnya.

Sebab, menurutnya tujuan untuk berangkat haji ini adalah ibadah, terima kasih yang telah membawa nama baik daerah karena Sumsel salah satu jamaah terbanyak.

“Semoga para jamaah ini menjadi haji mabrur,” tutupnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed