by

Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Bimtek Panitia dan Pengawas Pilkades Serentak Tahun 2022

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Guna mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Pilkades serentak di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Ilir mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek ) bagi Panitia Pilkades dan Panitia Pengawas di tiga kecamatan..

Kegiatan Bimtek pilkades serentak ini dilaksanakan, Rabu (08/06/2022) di Desa Seri Bandung, Kecamatan Tanjung Batu dengan diikuti oleh ratusan peserta dari Kecamatan Payaraman, Lubuk Keliat dan Tanjung Batu.

Bimtek ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Ogan Ilir Akh Lutfi, Kapolsek Tanjung Batu AKP Sodi Fraguna, Perwakilan dari Koramil Tanjung Batu, Perwakilan Kejari OI, Camat Payaraman Lubuk Keliat dan Tanjung Batu, Kades, dan BPD dari tiga Kecamatan.

Salah satu Narasumber Kepala Dinas PMD yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten menjelaskan menjabat sebagai panitia pilkades jangan dijadikan beban akan tetapi amanah ini dijadikan tempat mengabdi dan beribadah.

“Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada di Perbub No 50 Tahun 2022″jelasnya dihadapan ratusan peserta.

Lebih lanjut diharapkannya seluruh tahapan ini berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan bersama.

“Kita sama-sama berdo’a Kepada Allah SWT semoga seluruh tahapan ini berlangsung dengan aman dan damai, sehingga nantinya terpilih pemimpin sesuai dengan hati nurani warga”ucapnya.

Salah satu peserta Ketua Panitia Pilkades Desa Seri Kembang I Zulkifli Edwar mengungkapkan merasa senang dengan adanya bimtek ini, pasalnya banyak pengetahuan yang didapat dari pertemuan ini.

“Banyak informasi dan aturan tentang pilkades yang didapat dengan adanya Bimbingan ini” pungkasnya. (Mus).

News Feed