by

Anggota Komisi I DPRD Ogan Ilir Rahmadi Jakfar jadi Pemateri Bimtek Panitia dan Pengawas Pilkades Serentak

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Demi suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Ogan Ilir yang akan diikuti sebanyak 173 Desa dari 227 Desa pada 15 Oktober 2022 mendatang.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada para penitia dan pengawas Pilkades di Gedung Serba Guna Pemkab Ogan Ilir Lama Kamis (02/06/22)

Para narasumber Bimtek belibatkan unsur dari DPRD OI yakni Komisi I dengan menghadirkan Sekretaris Komisi I Rahmadi Djakfar, unsur Polri , TNI, Insfektorat dan Kejaksaan.

‘’Kita berharap pelaksanaan Pilkades serentak nanti, zero konflik itu yang kita harapkan semuanya. Yang menang harus mampu melaksanakan amanah dan yang kalah harus mendukungnya,’’kata Rahmadi Djakfar.

Kepala Dinas PMD OI, Akh Lufti, mengatakan, bimtek yang diikuti panitia dan pengawas pilkades ini, dengan tujuan agar panitia memahami dan mampu melaksanakan tugasnya sesuai petunjuk teknis dan aturan yang berlaku sehingga pesta demokrasi tingkat Desa ini berjalan sukses, aman , lancar dan kondusif.

Kalaupun nantinya muncul permasalahan hendaknya segera dikoordinasikan dengan pihak kecamatan atau bila diperlukan langsung ke Dinas PMD selaku panitia kabupaten agar permasalahan segera dapat teratasi,’’pintanya.

Bahkan Akh Lutfi mewanti-wanti, seandainya muncul permasalahan jangan disampaikan melalui media sosial,’’Kalau sudah muncul di media social, justru bukan cara mengatasi masalah, justru membuat heboh, saya ingatkan kembali, kalau ada masalah mari dikoordinasikan baik ketingkat Kecamatan hingga Kabupaten, dengan duduk bareng, tidak ada persoalan tanpa solusi”katanya

Sementara pada acara Bimtek belum semua panitia dan pengawas Pilkades diikuti sertakan, namun dibagi per zona .

“Hari pertama Bimtek diikuti 160 orang peserta, dari 32 desa peserta pilkades di tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan. Masing-masing 4 orang perwakilan panitia tingkat desa dan 1 orang perwakilan pengawas,’’ujar panitia (Rel/Mus)

News Feed