by

Gubernur Sumsel H.Herman Deru Meninjau Pasien Operasi Katarak Gratis

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Berbagai upaya dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi warganya. Seperti kali ini Pemprov Sumsel melalui RS Khusus Mata bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (Babel) memberikan operasi gratis bagi 76 pasien katarak.

Pasien ini datang dari berbagai Kabupaten di Sumsel, seperti Banyuasin, OKI juga OKU Timur.
Operasi Katarak Gratis CSR Bank Sumsel Babel dan RS Khusus Mata ini juga istimewa karena dilakukan tanpa jahitan fakoemulsifikasi, Selasa (31/05/2022) di RS Khusus Mata Binar Provinsi Sumsel.

Di sela-sela meninjau pasien operasi katarak gratis, Herman Deru mengatakan bahwa pemberian layana operasi katarak gratis ini adalah agenda tahunan yang diprogramkan Pemprov Sumsel bekerjasama dengan CSR Bank Sumsel Babel. Layanan ini diberikan khusus bagi warga yang kurang mampu.

Karena berbarengan dengan HUT Sumsel ke-76, maka jumlah pasien katarak yang dibantu juga disesuaikan berjumlah 76 pasien.

Mata menurut Herman Deru sangat berperan penting bagi manusia. Karena dengan adanya kerusakan penglihatan dapat menyebabkan turunnya produktivitas seseorang.

Sementara itu kegembiraan tak dapat disembunyikan oleh salah seorang pasien opearasi katarak, Kasri, 6p, warga Jalur 8 Kabupaten Banyuasin.

Saat disambangi Gubernur Herman Deru, Ia tak henti mengucapkan terimakasih. Karena berkat inisasi Gubernur Herman Deru ini pula terbuka kesempatan baginya untuk operasi secara gratis.

” Maklum kami ini petani. Jadi mata ini sering kena lumpur dan setahun terakhir sudah pedih, sakit dan terganggu penglihatannya. Terimakasih sekali pemerintah sudah memberikan operasi ini cuma-cuma,” ujar ibu 5 anak itu dengan logat Jawa yang kental.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel tampak memberikan bantuan operasi katarak gratis secara simbolis. Ia juga mendatangi satu persatu pasien sambil memberikan bingkisan sehingga membuat pasien katarak yang sebagian besar berusia lanjut tampak bergembira. (Rel/Adv/Mus).

News Feed