by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri Secara Virtual di Command Center Musyawarah Rencana Musrenbangnas 2022

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri secara virtual di Command Center Kantor Sumsel, Kamis (28/04/2022) dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangnas) 2022 oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam Musrenbangnas 2022 ini ada beberapa penekanan yang disampaikan Presiden RI Jokowi untuk menghadapi ekonomi global diantaranya bekerja fokus untuk peningkatan tingkat komponen dalam negeri, percepat proses hilirisasi industri yang dilakukan di dalam negeri, tingkatkan produktivitas dan kemandirian di sektor pangan dan energi. Kemudian tingkatkan investasi yang akan mencetak lapangan pekerjaaan sebaik-baiknya serta pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota untuk mempersiapkan pemilu.

Saat ini lanjut Presiden pandemi belum sepenuhnya berakhir beberapa negara masih bergulat menekan penyebaran pandemi. Belum lagi dunia dihantam perang antara Rusia dan Ukraina yang memunculkan krisis energi dan krisis pengan sehingga tentu inflasi meningkat tajam dan ekonomi global akan mengalami perlambatan.

Sementara itu ketika di bincangi, Gubernur Herman Deru mengatakan dalam Musrenbangnas ini tadi ada beberapa penekanan dari Presiden RI untuk mempercepat pembangunan yakni pemakaian prodak dalam negeri yang dianjurkan bahwa komponen-komponen yang bisa dibuat dalam negeri untuk digunakan jangan mengandalkan impor.

Kemudian lanjut Bapak Pembangunan Sumsel itu menyebutkan bagaimana memantapkan ketahanan pangan dan energi. Dimana dia menuturkan bahwa Sumsel memang sudah bertekad bahkan sudah ajang pelaksanaan dengan kemandirian pangan

Ditempat yang sama , Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan bahwa sangat penting rencana pemerintah 2023 yang responsif dimana sesuai rencana peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Tema ini tentu akan menjadi bahan fokus pembangunan nasional 2023

Dimana lanjutnya target pembangunan 2023 ada beberapa tujuan diantaranya ekonomi, indeks pembangunan manusia, nilai tukar petani serta lainnya dan rencana pembangunan mega project.(Rel/Adv/Mus).

News Feed