by

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Dan Rencana Pengamanan Idul Fitri 1443 H

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru pimpin secara langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Dan Rencana Pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, bertempat di Aula Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel Senin (25/04/2022).

Dikatakan Herman Deru, Mudik menjadi ajang masyarakat untuk bersilaturahmi, rata-rata juga untuk menunjukan keberhasilan di perantauan, oleh sebab itu menjadi tugas bersama untuk menjaganya.

“Kita tidak boleh terpaku hanya saat datang dan perginya saja, tapi bagaimana saat mereka stay di kampung halamanya,” ungkapnya

Menurutnya, Provinsi Sumsel akan kedatangan pemudik dari berbagai daerah dengan berbagai kondisi kesehatan khususnya terkait dengan Covid-19. Untuk itu, sebagai upaya pencegahan meningkatnya kembali kasus Covid-19 di provinsi Sumsel, Herman Deru berharap Satgas Covid-19 beserta seluruh pihak terkait akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi khususnya vaksin booster.

Herman Deru juga meminta seluruh jajaran baik Polri,TNI, Satpolpp dan unsur lainya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menyambut pemudik.

Sementara Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,M.H memperkirakan jumlah pemudik yang akan keluar dari Provinsi Sumsel sebanyak 62.000 orang, dan yang akan masuk ke Provinsi Sumsel diperkirakan sebanyak 61.000 orang. Oleh sebab itu diperlukan langkah-langkah terutama melihat arus mudik yang cukup tinggi.(Rel/Adv/Mus).

News Feed