by

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang Dicanangkan Gubernur Sumsel Herman Deru terus diupayakan Semua Pihak

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dicanangkan Gubernur Sumsel Herman Deru terus diupayakan semua pihak. Hal ini seperti yang dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru. Guna menyukseskan program GSMP, Feby Deru bersinergi bersama mitra terkait, melaksanakan panen bersama kluster cabai merah mitra binaan UPTB Science Techno Park Balitbangda Sumsel, di Sriwijaya Science Techno Park (SSTP), Indralaya Utara, Ogan Ilir, Kamis (10/03/2022).

Feby mengatakan panen bersama kluster cabai merah sangat erat kaitannya dengan GSMP dan program UP2K PKK. Tanaman cabai merah merupakan salah satu komoditi yang sangat berpengaruh pada inflasi daerah. Perkembangan teknologi dan percepatan inovasi pertanian terpadu menggunakan teknologi pada budidaya cabai merah kerjasama kemitraan dengan pola pemberdayaan masyarakat.

Usai panen bersama cabai merah, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru melanjutkan agenda kerja dengan meninjau rumah pewarna alam kebun raya Sriwijaya Balitbangda Sumsel, di Indralaya Utara, Ogan Ilir,

Setelah meninjay rumah pewarna,Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru menyempatkan waktu untuk berkunjung ke SMKN 1 Gelumbang di sela agenda kerjanya yang cukup padat.

Dalam kunjungan singkat itu, Feby Deru melihat proses produksi aneka roti oleh siswa SMKN 1 jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) di ruang praktikum. Ia bahkan turut serta memberikan finishing touch roti boy sebelum dipanggang. (Rel/Adv/Mus).

News Feed