by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Melantik Drs. H. Riza Fahlevi sebagai Ketua Kwartir Daerah Sumsel Periode 2022-2027

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang juga merupakan Ketua Majelis Bimbingan Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Sumsel, resmi melantik Drs. H. Riza Fahlevi sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumsel periode 2022-2027 di Auditorium Bina Praja, Jumat (25/02/2022) sore.

Di bawah kepemimpinan Ketua Kwarda dan kepengurusan yang baru ini, Herman Deru berharap organisasi ke Pramukaan tidak hanya disimbolkan dengan pakaian semata tapi karakter insan Pramuka yang sportif, berani menghadapi tantangan dan suka menolong benar-benar harus dapat masuk dan ditularkan dalam jiwa para generasi muda khususnya di Sumsel.

Kepengurusan ini lanjut Herman Deru sudah sangat kolaboratif dan diisi dengan orang-orang yang handal. Bahkan Ka Kwarda berasal dari tokoh pendidikan dan ada juga penguris lain yang merupakan tokoh politik. Dengan kolaborasi Ia meyakini gerakan Pramuka di Sumsel akan memiliki ciri tersendiri.

Adapun prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat Keputusan Ka Kwarnas Gerakan Pramuka. Masing-masing pengurus yang dilantik antara lain Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Dra. H. Riza Fahlevi, Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Muda H. M. Giri Ramadha Kiemas, Wakil Ketuq Bidang Saka dan Sako Hj. Samantha Tivani B.Bus .MIB, Wakil Ketua Bidang Aset dan Usaha H. Alfrenzi Panggarbesi, Wakil Ketua Bidang Perencanaan dan Pengembangan Hj Nora Elisya SH. MM, Wakil Ketua Bidang Bela Negara Drs. Rusli Nawi, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Drs Khoimudidin, Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Rika Efianti SE. MM, Wakil.Ketua Bidang Kerjasama Dalam Negeri Aufa Syahrizal SP. MSc dan Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat H. Muchendi Mahzarekki.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam II Sriwijaya diwakili Kasrem 044/ Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kapolda Sumsel diwakili Wadirbinmas Polda Sumsel AKBP Imam Tarmudi S.IK. MH.(Rel/Adv/Mus).

News Feed