by

Gemuruh Suara Kuali Berdenging Dalam Aksi Tuntut Kelangkaan Minyak Goreng di Muba

SriwijayaUpdate.Com, MUBA – Terkait Kelangkaan Minyak Goreng di kabupaten Musi Banyuasin, Ormas Perempuan Sarina Srikandi Serasan Sekate (S4) melaksanakan Aksi Damai di depan Kantor Pemkab Muba dan Sekretariat DPRD, Rabu (23/2/2022).

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Ormas Perempuan S4 Sumarni Kodim diikuti kurang lebih 80 orang yang terdiri dari Ibu-ibu dengan Atribut Kuali, Panci dan Teflon.

Dalam Tuntutan Aksinya Ormas S4 menyampaikan, meminta kepada Pemerintah Daerah dan Bupati Muba beserta jajaran Instansi terkait lainya untuk, Melakukan operasi pasar 2 kali setiap bulan di seluruh kecamatan untuk mengatasi kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng di kabupaten Musi Banyuasin Sampai Menjelang Hari Raya Idul Fitri Mendatang.

” Mengalihkan Anggaran APBD Muba 2022 yang di anggap tidak terlalu penting untuk di alihkan kepada Subsidi Kebutuhan Harga Minyak Goreng dan Sembako lainya sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, contohnya anggaran Bimtek dan lain sebagainya,” ujar Ketua Ormas S4 Sumarni Kodim.

Sambungnya, Memberikan Prioritas dan menjamin Ketersediaan Minyak Goreng dengan Harga Sebesar Rp.14.000,-, sebanyak Minimal 2 liter Perbulan kepada seluruh ibu-ibu Peserta Aksi Damai hari ini sampai menjelang hari raya idul Fitri Mendatang sesuai dengan usulan kami yang di lengkapi dengan Poto Copy KK dan KTP.

” Menetapkan Prioritas Pembangunan Pabrik Minyak Goreng Mini Milik Daerah pada Rencana Pembangunan Daerah Musi Banyuasin tahun 2023 – 2026. Membuat MoU kerjasama bersama pengusaha dan perusahaan sawit Se-Muba tentang kewajiban keterlibatan memasok kebutuhan pabrik minyak goreng mini milik daerah dan menetapkan Harga Eceran Tetap Minyak Goreng dalam wilayah Muba sesuai dengan Jarak Tempuh,” sambungnya.

Ditambahkannya, Mengevaluasi Jabatan kepala Dinas Disdagperin dan DPPPA Muba Terkait Polemik Kepentingan Kaum Perempuan salah satunya langka dan mahal nya Minyak Goreng di Muba saat ini dan lainnya, karena kami anggap Kurang Peka terhadap Urusan dan kepentingan Kaum Perempuan.

” Meminta Kepada Seluruh Pimpinan DPRD, Pimpinan Fraksi dan Anggota DPRD Muba agar dapat memberikan dukungan terhadap tuntut aksi damai ormas perempuan Sarinah Srikandi Serasan Sekate S4 bersama Srikandi LMP Marcab Muba hari ini Rabu, 23 Februari 2022 dan Menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat Secepatnya terkait dengan Aspirasi kaum perempuan kabupaten Muba atas Rancangan Pembangunan Daerah Muba tahun 2023 sampai 2026,” tutupnya.(Rf)

News Feed