by

Gubernur Sumsel Ingin Seluruh Masyarakat Terjamin di BPJS Ketenagakerjaan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru kepada masyaratnya begitu besar, kali ini orang nomor satu di Sumsel itu ingin masyarakatnya terjamin di BPJS ketenagakerjaan.

Hal itu dikatakannya saat menerima Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo di Ruang Tamu Gubernur, Senin (31/01/2022).

Jaminan ketenagakerjaan yang diinginkan Herman Deru bukan kepada pihak formal seperti pegawai di perusahan tapi juga untuk masyarakat yang informal diantaranya pedagang seperti jualan bakso hingga buruh bangunan.

“Beberapa waktu lalu saya sudah resmikan Program Return To Work (RTW) yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Azzarah yang merupakan program terpadu layanan kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Nah program ini harus dikembangkan,” katanya.

Setelah bersilaturhami dan berdikusi, Bapak Pembangunan Sumsel ini ingin Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo dapat turun langsung ke lapangan bila perlu langsung bertemu Bupati/Walikota se Sumsel untuk menjelaskan terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Sebab, Herman Deru menjelaskan masyarakat yang bekerja sebagai pedagang ataupun buruh bangunan itu belum tentu mereka mengasuransikan dirinya sedangkan mereka masih ingin memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Untuk itu, Herman Deru minta dikepemimpinan yang baru ini BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel dapat harus mengeluarkan ide-ide brilian dalam mendukung kesukseskan program ketenagakerjaan di Sumsel.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel, H Rosidin Hasan,
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel H. Koimudin, Asisten Deputi Wilayah Bidang Keuangan, Aris Zetni, Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Palembang, Aziz Muslim serta Kepala OPD Sumsel/mewakili. (Rel/Adv/Mus).

News Feed