by

Safari Jum’at, Gubernur Sumsel Berkunjung ke Kelurahan Sentosa Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Kebijakan merupakan hal penting bagi seorang pemimpin dalam membangun daerah. Sebab itu, kebijakan yang diambil seorang pemimpin harus dapat berdampak langsung bagi masyarakat luas.

Hal itu juga yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru. Dimana orang nomor satu di Sumsel itu kerap turun langsung ke tengah masyarakat sehingga kebijakan dalam menjalankan pemerintahan di masa kepemimpinannya berpihak kepada masyarakat.

Salah satunya melalui program Safari Jum’at. Selain untuk melakukan shalat Jum’at bersama umat muslim, langkah tersebut juga untuk menyerap langsung aspirasi dari daerah yang dikunjungi.

“Kebijakan itu tidak bisa dilakukan secara general karena setiap daerah itu berbeda-beda. Karena itu, agar kebijakan itu berdampak baik masyarakat, kita harus turun langsung ke lapangan,” kata Herman Deru ketika Safari Jum’at di Masjid Darul Ikhlas, Kelurahan Sentosa Palembang, Jum’at (21/01/2022).

Menurutnya, Safari Jum’at merupakan langkah yang cukup baik untuk memantau permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Jadi melalui safari Jum’at ini kita dapat mengetahui persoalan yang terjadi, seperti jalan yang tidak layak atau lainnya sehingga bisa cepat diatasi,” ujarnya.

Dia menyebut, langkah itu juga dilakukan untuk memantau perkembangan masjid yang ada di Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru dan jajarannya memberikan sejumlah bantuannya untuk pembangunan masjid.

Turut hadir, Khotib dan Imam Mgs H Dencik Syiddiq, Anggota DPRD Sumsel M Yasser, Komisaris Utama BSB Eddy Junaidi, Ketua PWNU Sumsel KH Ammiruddin Nahrawi, Camat SU 1 Purba Sanjaya dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (Rel/Adv/Mus).

News Feed