by

HUT Ogan Ilir ke 18, Gubernur Sumsel Paresiasi Berbagai Inovasi yang dilakukan Pemkab OI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Rapat Paripurna I DPRD Kab. Ogan Ilir Tahun Sidang 2022 Dalam Rangka HUT Ke-18 Tahun Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Soeharto Hs didampingi Wakil Ketua Wahyudi,ST dan Ahmad Syafe’I,S.Sos.,M.Si.

Rapat Paripurna dilaksanakan dengan tetap menggunakan Protokol kesehatan tersebut bertempat diruang rapat paripurna DPRD OI Tanjung Senai Indralaya, Jum’at (07/01/2022).

Paripurna dengan dengan penuh khidmad tersebut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, SH, Bupati serta Walikota sesumsel dan yang mewakili, Bupati Kab. Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,SH Wakil Bupati Kab. Ogan Ilir H. Ardani,SH, Ketua Badan Kehormatan, Ketua Bapemperda, dan unsur pimpinan komisi komisi beserta Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, serta media baik cetak maupun elektronik. Hadir juga Sekretaris DPRD Mukhsinah,SE.,M.SI beserta jajaranya.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menuturkan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dituntut untuk dapat menjalankan seluruh sektor yang membutuhkan biaya sangat tinggi, diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain.

Menurutnya, dengan anggaran yang sangat terbatas membuatnya mencetuskan inovasi Sumsel Mandiri Pangan, untuk merubah mindset masyarakat dari membeli menjadi penghasil utamanya dalam hal pangan.

“Sekarang kita geser pemikiran, kita focus menurunkan biaya hidup, kalau penghasilan belum bisa kita tambah karna masih pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi covid 19. Percayalah kalau ini kita lakukan enam bulan kedepan akan tergambar dari data bps, kesejahteraan dan kemesikanan bukan dihitung pendapatan dan pengeluaran, melainkan semahal apa biaya hidup,” terangnya

Herman Deru mengakui, saat ini Kabupaten Ogan Ilir telah melahirkan inovasi-inovasi yang sangat signifikan, oleh sebab itu dengan telah meningkatnya pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir harus selaras dengan kesejahteraan masyrakat dengan tercukupinya kebutuhan sehari-hari.

Herman Deru berpesan agar masyarakat Kabupaten Ogan Ilir memanfaatkan Sriwijaya Science Tehno Park (SSTP) yang dikelola Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel di Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir. Ia juga menuturkan, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel segera mengirimkan bibit dan benih untuk masyarakat ogan ilir, sebagai salah satu stimulan untuk masyarakat.

Hadir pula dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Ardani, Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa. (Red)

News Feed