by

Herman Deru Anugerahi 92 Inovator Terbaik Sumsel dari 17 Kategori

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Sekretaris Daerah Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST MM didampingi Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir dan Camat Se Kab. Ogan Ilir hadiri Penganugerahan Inovator Sumsel 2021 dalam rangka “Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 26 Prov. Sumsel. Senin (20/12/2021) Bertempat Joglo Griya Agung, Jl.Demang Lebar Daun Palembang

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan
kesejahteraan Masyarakat Sumatera Selatan dapat dilakukan dengan berbagai cara satunya adalah menurunkan biaya hidup, merubah mindset dari konsumen menjadi produsen. Dengan demikian diperlukan inovasi yang dapat merubah dari tidak ada mnjadi ada, dari mahal menjadi murah, dari konsumsen menjadi produsen, dan yang sudah ada bisa menjadi lebih efektif dan efisien.

Dalam acara ini Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) mendapat Harapan III terbaik sebagai Ketua TP PKK Kab/Kota Inovatif di Provinsi Sumsel, serta Camat Indralaya Selatan Terbaik ke III sebagai Ketua TPP PKK Kecamatan dan Penghargaan terbaik ke III sebagai Petani Inovatif jatuh kepada bapak H. Muslim Yunus, petani karet dari Kelurahan Tanjung Batu.

Dipenghujung acara dilakukan Launching Sistem Sinovda ( Sistem Informasi Inovasi Daerah), suatu aplikasi yang akan memudahkan Inovator mempublikasikan inovasinya serta memudahkan masyarakat dalam mengakses inovasi yang dibutuhkan

Turut hadir Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Forkopimda Prov Sumsel, Sekda Prov Sumsel Supriono, Para Bupati /Walikota, Para Kepala OPD Prov Sumsel.(Mus)

News Feed