by

Hampir Dua Pekan Warga Seri Bandung Terus Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan Desa

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Apa yang dilakukan oleh warga Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, patut diapresiasi dan contoh bagi warga desa lainnya. Pasalnya hampir dua pekan warga desa Seri Bandung terus bergotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak parah.

Rizal salah satu warga desa Seri Bandung mengatakan kerusakan jalan dengan lobang-lobang besar sudah dirasakan masyarakat ataupun pengguna jalan hampir tiga tahun lebih, tentu hal ini mempersulit arus lalu lintas dijalan tersebut.

“Kendaraan yang rendah seperti sedan dan sejenisnya sulit untuk melintas karena lobang-lobang yang dalam, bahkan banyak kendaraan yang rinsek dibagian banper”ungkapnya kepada media ini, Jum’at (17/12/21).

Namun kami besyukur, lebih lanjut dikatakannya, sejak beberapa hari lalu masyarakat dengan kesadaran sendiri melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan rusak dengan pendanaan secara swadaya.

“Alhamdulillah hampir dua pekan kami bekerja, untuk jalan utama sudah lebih dari 50 persen sedangkan untuk jalan desa akan terus dilaksanakan perbaikan,”jelasnya.

Ditambahkannya kami banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan subangsih baik berupa material bangunan, uang, tenaga dan bantuan-bantuan lainnya.

“Sejak kami bergotong royong banyak masyarakat yang mengapresiasi hal ini dibuktikan banyaknya bantuan yang diterima seperti uang lebih dari 20 juta, semen lebih 100 sak, batu koral dan lain-lainnya”bebernya

Senada dikatakan oleh Rohadi yang merasa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam melakukan perbaikan jalan dan pihaknya masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbang uang ataupun material bangunan.

“Terima kasih kepada semua masyarakat Desa Seri Bandung, tak terkecuali juga warga Seri Bandung diperantauan yang turut serta menyumbang untuk perbaikan jalan ini,”pungkasnya. (Mus).

News Feed