by

Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Massal dan Salurkan Bansos di Desa Gebangudik

SriwijayaUpdate.Com, Kab cirebon – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Desa Gebangudik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/12/2021).

Vaksinasi yang digelar jajaran Polresta Cirebon bekerja sama dengan Tim Indonesia Pasti Bisa (IPB) tersebut diikuti ratusan warga Kecamatan Gebang dan sekitarnya. Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, juga menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu, dan para lansia. Jumlah sembako yang disalurkan mencapai 2.000 paket.

Bahkan, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, pun turut memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, BRIPKA Warno, yang telah berkontribusi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kontribusi BRIPKA Warno ini sangat luar biasa dalam melaksanakan tugas kepolisian selaku Bhahinkamtibmas. Terutama dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di desa binaannya,” kata Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi massal kali ini dilaksanakan dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir.

Namun, pihaknya berpesan kepada seluruh warga yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.(turah)

News Feed