by

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Payaraman, Gelar Upacara HUT PGRI Ke -76 dan Hari Guru Indonesia

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam Rangka Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Payaraman, Rabu pagi (24/11/21) mengelar upacara. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Madrasah Ibtidaiyah 01 Payaraman.

Hadir dalam upacara ini Camat Payaraman Hermanto, S.E., Kepala KUA Syakban, Korwil Payaraman Jamaludin, Danramil 402-06 Kapten Kav Army Joyo yang diwakili Danpost Serma Tri Kurniawan, Kepala Sekolah TK,SD, MI, SMP/ MTS, SMA/SMK /MA dan ratusan guru dari seluruh sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Payaraman.

Upacara ini dilangsungkan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat seperti memakai masker mencuci tangan. Adapun peserta yang datang adalah perwakilan sebanyak lima orang dari setiap sekolah, mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Ketua PC PGRI Kecamatan Payaraman Des Alkafi, S.Pd., M.Pd, didampingi Sekretaris M. Mardiansyah, S.Pd mengungkapkan
rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan ini dan rasa terima kasih ini juga disampaikan kepada Camat Payaraman serta Korwil Kecamatan Payaraman yang telah memberikan arahan sehingga upacara ini berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah berlangsung dengan sukses, terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya acara pada hari ini,”uungkapnya kepada media ini saat ditemui seusai upacara tersebsai

Ditambahkannya semoga dengan kegiatan ini semakin menambah ikatan silaturahmi antar sesama dan semakin kompak dalam mencerdaskan generasi penerus.

“Kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan silaturahmi dan semoga semakin kompak dalam memajukan dunia pendidikan di Ogan Ilir umumnya dan Kecamatan Payaraman khususnya,”tegas Ketua PC PGRI Payaraman yang juga Saat ini menjabat Kepala Sekolah 06 Seri Kembang 3.

Kegiatan mendapat apresiasi dari Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Payaraman Jamaludin, Amd.Pd yang mengatakan sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan PGRI Payaraman pasalnya PGRI dan Korwil memiliki visi dan misi yang sama yakni memajukan dunia pendidikan.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua PC PGRI Kecamatan Payaraman Pak Des Alkafi dan Kawan-kawan dan semoga kegiatan positif ini terus dilaksnakan ditahun-tahun berikutnya,”jelasnya.

Senada dikatakan oleh Camat Payaraman Hermanto, SE. Sangat mendukung kegiatan baik seperti ini dan Ia juga menekankan bahwa PGRI Kecamatan harus terus menjaga kemitraan yang strategis dengan Pemerintah Daerah dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

“Pak Bupati Panca Wijaya Akbar telah menginstruksikan kepada seluruh camat, agar memprioritaskan pemberian vaksin bagi para guru, pendidik, tenaga kependidikan, siswa, dan mahasiswa. Prioritas pemberian vaksin di lingkungan pendidikan ini, merupakan wujud perhatian dan komitmen Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah tentang pentingnya sektor pendidikan,” pungkasnya.

Diakhir acara tersebut PC PGRI Kecamatan Payaraman memberikan cideramata kepada sejumlah guru yang memasuki purnabhakti (Mus).

News Feed