by

Polresta Cirebon Gelar Patroli KRYD Antisipasi C3, Geng Motor dan Premanisme

SriwijayaUpdate.Com, Kab Cirebon – Polresta Cirebon menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (6/11/2021) malam. Kegiatan tersebut dalam rangka PPKM Level 3, antisipasi geng motor, premanisme dan C3 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Patroli yang dilaksanakan hingga Minggu (7/11/2021) dinihari tersebut dipimpin langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, didampingi Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H.

Para petugas berkeliling mendatangi berbagai lokasi dari mulai kawasan Sumber, Weru, Plumbon, Palimanan hingga Arjawinangun. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kendaraan bermotor di Mapolsek Weru.

Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU M. Fadholi, SH menuturkan, sasaran kegiatan KRYD antara lain antisipasi geng motor atau berandalan bermotor, serta antisipasi aksi tawuran antar warga dan antar desa yang diawali dari beda dukungan dalam Pilwu Serentak 2021.

Selain itu, patroli KRYD juga dilaksanakan dalam rangka antisipasi Curat, Curas, dan Curanmor (C3). Sosialisasi serta edukasi penerapan PPKM dan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat, dan membubarkan kerumunan masyarakat, baik di tempat umum, fasilitas umum, serta tempat usaha.

Maraknya tindakan anarkis yang dilakukan geng motor, Polresta Cirebon upayakan tindakan preemtif dengan cara pembinaan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat atau kelompok masyarakat. Agar kereka tidak ikut bahkan melakukan tindakan kejahatan yang meresahkan ataupun mengganggu kamtibmas.

Apalagi sampai mengancam atau menghilangkan nyawa orang lain. Sehingga Polresta Cirebon pun lakukan upaya preventif berupa pengendalian dan pengawasan terhadap lingkungan yang rawan terjadinya perkumpulan kelompok tertentu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar, seperti tempat kerumunan anak muda bermotor, club motor dan atau geng motor.

Selain itu, apabila terjadi tindak kejahatan atau menganggu kamtibmas sekitar, Polresta Cirebon akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku. Karenanya, Polresta Cirebon meminta masyarakat supaya tidak resah/panik.

“Mari kita jaga bersama kamtibmas yang nyaman dan kondusif. Jika masyarakat ingin mengadu tentang gangguan oleh geng motor bisa menghubungi hotline pengaduan 08112497497,” ungkapnya.(Turah)

News Feed