by

PKS Ogan Ilir Launching Rumah Berdaya dan Gelar Seminar Wirausaha

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ogan Ilir melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE), Minggu, (7/11/2021) menlauching Rumah Bedaya dan melaksanakan Seminar Usaha.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta kader dan simpatisan utusan dari Dewan Perwakilan Kecamatan (DPC) se-kabupaten Ogan Ilir. Acara ini berlangsung dengan sukses hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang datang dan antusias yang tinggi dari para peserta.

Seminar sehari dengan tema “Pentingnga Legalitas Usaha dan Dahsyatnya Pasar Online” menghadirkan nara sumber yang berkompeten dan memiliki usaha kuliner yakni Owner Pempek Syamil.

Menurut Ketua Pelaksana Ragil Pamungkas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pertama kali dengan tujuan memberikan edukasi dan kiat-kiat sukses dalam merintis ataupun memulai usaha.

“Dari kegiatan ini kita berharap peserta dapat memahami materi yang disampaikan dan bisa langsung mengaplikasikan dalam menjalankan usaha baik kuliner ataupun usaha dibidang jasa”ungkap Ragil Kepada Wartawan SriwijayaUpdate.Com, saat ditemui seusai kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Bidang BPJE PKS Ogan Ilir Ety Goestiariany, S.P mengatakan program rumah berdaya merupakan program PKS pusat hingga tingkat Kabupaten/kota se Indonesia. Rumah berdaya ini akan memfasilitasi pelaku usaha bertemu langsung dengan mentor yang sudah berkompeten dalam bidang usaha masing-masing.

“Rumah berdaya ini akan menjadi tempat bagi para pelaku usaha bertemu dengan mentor yanga sudah berhasil dibidang usahanya. Seperti pelaku usaha kuliner akan ditemukan dengan pengusaha yang sudah berhasil dalam bidang kuliner,”ungkapnya.

Ditambahkannya dalam seminar ini juga, kita mengedukasi para pelaku usaha agar mengoptimalkan media sosial karena tidak dipungkiri media sosial baik facebook, whatshap, Instagram dan media sosial lainnya merupakan sarana yang efektif dalam mempromosikan barang-barang yang hendak dijual.

“Masa pandemi ini kita lebih banyak melakukan aktifitas didalam rumah, untuk itu, agar usaha tetap bertahan dalam seminar ini kita diajarkan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada seperti media sosial,”pungkasnya.

News Feed