by

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Meminta Korps KAHMI Bermusyawarah Sehat dan Mufakat

SriwijayaUpdate.Com, Palembang-
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk bermusyawarah sehat dengan cara mufakat. Hal tersebut disampaikannya saat hadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-8 KAHMI yang juga bertepatan dengan hari jadi KAHMI ke 55.

Musyawarah KAHMI ini juga diadakan untuk memilih Ketua Umum KAHMI tinggat Provinsi.

“Selamat bermusyawarah dan jadikanlah musyawarah ini sebagai musyawarah sehat dan mufakat,” Kata HD.

Herman Deru juga berpesan agar Ketua Umum yang terpilih dapat mengakomodir laju pergerakan Organisasi yang tumbuh dan berkembang baik.

“Voting adalah cara saja untuk memilih ketua, tapi yang paling penting setelah bermuswarah dan terpilih ketuanya harus bisa terakomodir semua pihak agar KAHMI ini tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Serta membuat Organisasi menjadi wadah yang baik dalam berkontribusi membangun Negara dan Sumatera Selatan,” pesannya

Menurut Herman Deru, KAHMI dan Pemerintah Provinsi mempunyai mazhab yang sama dalam membangun Sumsel. HD akui bangga akan hal tersebut.

“Tujuan Kita dalam membangun Sumatera Selatan ternyata mempunyai mazhab yang sama dalam beberapa periode ini, dan ini yang saya bangga dari KAHMI,”

Herman Deru menilai, KAHMI bahkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang merupakan junior KAHMi, telah memberikan kontribusi yang nyata untuk Negeri dan Daerah.

“Kontribusai KAHMI bahkan juniornya HMI sudah sangat terasa di Negeri ini apalagi di Sumatera Selatan. Banyak berkiprah baik yang mengabdi sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN) maupun yang informal, tidak masuk dalam pemerintahan namun dapat berkontribusi luar biasa minimal saran dan kritik-kritik sehatnya,” ungkapnya

Diakhir sambutannya, HD tegaskan untuk KAHMI untuk tidak terpecah belah satu sama lain setelah dilakukannya Muswil tersebut.

Turut Hadrir, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Hj. R. A. Anita Noeringhati, SH, MH, Walikota Palembang, Bupati Lahat, Cik Ujanh, S.H, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana, S.T. (Rel/Adv/Mus)

News Feed