by

Program Safari Jum’at, Gubernur Sumsel Kunjungi Masjid Jami’atul Ikhsan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Program safari Jum’at yang rutin dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru rupanya memang berdampak bagi masyarakat. Sebab melalui safari Jum’at tersebut, masyarakat bisa menyampaikan langsung aspirasinya kepada orang nomor satu di Sumsel itu.

Gubernur Herman Deru sendiri menyebut, selain untuk melakukan shalat Jum’at berjamaah, safari Jum’at tersebut juga dijadikan sebagai sarana blusukan untuk melihat kondisi lingkungan di kawasan masjid yang disinggahinya.

“Safari Jum’at ini langkah kita untuk mempererat bersilaturahmi. Melalui safari Jum’at ini juga saya bisa melihat langsung kondisi lingkungan, termasuk juga kondisi ekonomi masyarakatnya,” kata Herman Deru ketika Safari Jum’at di Masjid Jami’atul Ikhsan di Jalan Sukabangun II Palembang, Jum’at (29/10/21).

Dengan begitu, lanjutnya, setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat bisa segera diatasi.

“Jadi jika ada yang perlu dibenahi, kita akan segera ambil tindakan. Inilah manfaat dari safari Jum’at yang saya lakukan ini. Kita ingin Sumsel ini maju,” terangnya.

Selain itu, upaya tersebut juga sekaligus juga untuk memantau langsung perkembangan rumah ibadah khususnya masjid.

“Namun saya harapkan masjid ini tidak hanya besar, tapi juga ramai jemaahnya. Memakmurkan masjid juga menjadi tanggung jawab kita,” ujarnya.

Diketahui, di sela safari Jum’at tersebut, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan untuk meninjau langsung TK/TPA yang tak jauh dari lokasi masjid. Bahkan, Herman Deru meminta agar TK/TPA itu dikembangkan menjadi rumah tahfidz.

Turut hadir, Anggota DPRD Sumsel M Yaser, Karo Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sumsel Sandi Fahlevi, dan sejumlah Kepala OPD atau yang mewakili di lingkungan Pemprov Sumsel. (Rel/Adv/Mus)

News Feed