by

Unsur Pimpinan DPRD OI Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Unsur pimpinan dan anggota DPRD Ogan Ilir mengucapkan selamat memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Ketua DPRD OI Soeharto HS mengatakan, hingga tahun 2021 ini sudah 93 tahun lamanya sumpah pemuda diperingati semenjak dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 1928 oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu, dimasa kini dan akan datang setiap anak bangsa terkhusus para pemuda harus mampu merefleksikan setiap perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu bangsa.

“Selamat hari sumpah pemuda tahun 2021. Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa, terkhusus para pemuda di Ogan Ilir agar dapat turut serta berkontribusi dalam pembangunan baik daerah maupun nasional,” ucapnya.

Dia menjelaskan, ada begitu banyak peran yang bisa pemuda Indonesia saat ini lakukan di berbagai sektor pembangunan. Baik itu pengembangan teknologi, pertanian, ekonomi, dan lain-lain.

“Sebagai pemuda, untuk mengisi kemerdekaan ini, harus menjadi pemuda yang kuat, tangguh, berdaya saing, dan mencintai NKRI,” tegasnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi menambahkan setiap pemuda harus memunculkan karakter bangsa yang benar-benar berbeda dari bangsa lain, dan tetap harus pada konsep positif.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, baik secara nasional ataupun di seluruh pelosok Ogan Ilir harus berkarakter serta bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara,” tandasnya.(Rel/Adv/Mus)

News Feed