by

Ini Cara Sat Binmas Antisipasi Genk Motor di Wilayah Hukum Polresta Cirebon

SriwijayaUpdate.Com, Kab cirebon – Jajaran Sat Binmas Polresta Cirebon menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang maraknya genk motor di wilayah hukum Polresta Cirebon. Binluh tersebut dilaksanakan kepada berbagai elemen masyarakat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H., melalui Kasat Binmas, Kompol Tri Silayanto, S.H., mengatakan, binluh kali ini dilaksanakan di tiga lokasi. Di antaranya, SMK Al Musyawirin, Taman PKK Sumber, dan Balai Desa Kaliwulu.

“Bentuknya juga berbeda-beda di setiap lokasinya. Misalnya, pembinaan dan penyuluhan terhadap guru SMK Al Musyawirin tentang antisipasi siswa untuk tidak ikut serta dengan genk motor,” ujar Kompol Tri Silayanto, S.H.

Sementara pembinaan dan penyuluhan di Balai Desa Kaliwulu diberikan kepada perangkat desa tentang antisipasi maraknya tindakan anarkis yang dilakukan genk motor, dan supaya warga tidak resah ataupun panik.

Pembinaan dan penyuluhan juga diberikan kepada Seksi Humas Club Motor XTC, Arash, dan 4 anggota lainnya. Agar mereka tidak ikut serta atau terlibat tindak anarkis genk motor yang meresahkan Warga.

“Kami juga turut mendata dan mengecek kartu anggota club motor XTC. Bahkan, termasuk memberikan himbauan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon,” kata Kompol Tri Silayanto, S.H.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakasat Binmas Polresta Cirebon, AKP H. Sanawi, S.Ip., didampingi oleh Kanit Bin Polmas, AKP Abdullah, dan KBO Sat Binmas, IPDA Siti Juhariah beserta 2 anggota Satbinmas Polresta Cirebon.(Turah)

News Feed