by

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Istri Febrita Lustia Deru Hadiri Opening Ceremony Seru Sriwijaya Tahun 2021

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP. PKK, Hj. febrita Lustia Herman Deru hadiri opening ceremony seru sriwijaya tahun 2021.

Acara yang diusung oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Prov. Sumsel yang bekerja sama dengan Dekranasda Prov. Sumsel, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Mengambil tema “sinergi bangkitkan UMKM, sumsel maju untuk semua, menuju Idonesia tangguh, Indonesia tumbuh” diadakan dari tanggal 25-27 Oktober 2021.

Kerja sama yang dijalin oleh BI Prov Sumsel, Dekranasda dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tersebut juga ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan kerjasama. Ketiganya bersinergi dalam bangkitkan usaha mikro kecil menegah (UMKM) yang ada di Sumsel.

Menurut Herman Deru, melalui acara ini dan para petinggi yang hadir dalam opening ceremony tersebut dapat mengajak para pemuda mengubah pola fikir untuk menjadi pelaku usaha.

Herman Deru menilai, acara yang digagas oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumsel dan Dekranasda Sumsel tersbut banyak memberikan ilmu, dan arahan bagi pelaku usaha UMKM. Untuk itu HD berharap ketahanan di lapanganan dalam memulai usaha harus disiapkan.

“Acara yang banyak memberi wawasan ilmu dan arahan terkait perkembangan ekonomi melalui UMKM, tentu ini bukan hanya semata-mata launching saja yang kita harapkan adalah resonansi ketahanan dilapangan dalam memulai usaha dan dalam memberikan pengetahun kepada pelaku usaha UMKM,” harapnya

Turut hadir, Komisi XI DPR RI, Fauzi H. Amro, M.Si, Bertu Merlas, S.T, Menteri Koperasi dan UMKM diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bid. Ekonomi Mkro, Ruki Nuryanto, Ketua TP. PKK Prov. Sumsel Febrita Lustia Herman deru, Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati, SH, MH, Kepala Perwakilan Wilyah Bank Indonesia Prov Sumsel, Hari Widodo, Ketua MUI Prof. Dr. Adlatun Muchtar, MA, Ketua ICSB, Samantha Tivani Herman Deru. (Rel/Adv/Mus)

News Feed